11 Des 2017

iPhone terbaru nantinya akan gendong baterai yang lebih besar


RoyalJoss - Salah satu analis iPhone terkemuka di dunia, Ming-Chi Kuo dari KGI Securities, memprediksi bahwa iPhone terbaru di tahun 2018 mendatang bakal memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

Sayangnya, tidak ada jaminan bahwa baterai tersebut akan memiliki ketahanan yang lebih lama.

Berdasarkan lansiran Mashable (8/12), Kuo secara teratur merilis catatan investor mengenai apapun yang kemungkinan dipakai Apple untuk meningkatkan kemampuan iPhone di masa mendatang. Menurut catatan tersebut besar kemungkinan baterai iPhone terbaru nantinya bakal memiliki kapasitas 10 persen lebih besar dari generasi saat ini.

Sementara itu, daya tahan baterai bukanlah hal yang mudah diukur dengan hanya melihat besarnya kapasitas. Pasalnya ada beberapa faktor yang membuat baterai cepat habis atau tidak, yaitu tingkat pemakaian. Menggunakan aplikasi seperti Skype misalnya, maka akan menghabiskan lebih banyak energi dari pada mereka yang hanya memeriksa email.

Akan tetapi koresponden Senior Tech Mashable, Ray Wong mengatakan bahwa iPhone umumnya memiliki daya tahan baterai 'di layar' selama empat dan lima jam (dibandingkan dengan perangkat standby) sebelum akhirnya perlu untuk diisi ulang.

Jadi, jika sebuah iPhone dengan sekitar lima jam masa pakai baterai akan meningkat 10 persen, itu artinya hanya bertambah sekitar 30 saja. 

Makanya, beberapa pihak menilai ini adalah kejutan besar untuk para pecinta iPhone. Namun sebenarnya tidak semenyenangkan itu.


Sumber : Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar